Slide Cahaya - Hati

Nurul Qolby 1234567 Slideshow: Nurul’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to 3 cities , Bangladesh and Indonesia (near Benteng, Selayar Island) was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
http://tripwow.tripadvisor.com/tripwow/ta-009b-86da-4384

Jumat, 25 Maret 2011

kelembutan kasih sayang

http://3.bp.blogspot.com/_z9UVhwkWkgo/S_NBubcEKJI/AAAAAAAAACw/rESJi2Zp3G8/s1600/cinta.jpg


  1.   Sahabat Anas bin Malik berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: “Ada tiga perkara yang apabila dimiliki oleh seseorang, dia akan morasakan manisnya iman. Yakni Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai daripada kecintaannya terhadap sesuatu yang lain, mencintai orang lain semata-mata hanya karena mencari keridhaan Allah, dan takut kembali ke jalan kufur sebagaimana dia takut dirinya di masukkan ke dalam siksa neraka.” (HR. Bukhari). Di dalam riwayat lain diketengahkan: “Ada tiga perkara yang 
  2. apabila dimiliki oleh seseorang, dia akan merasakan enak dan manisnya iman. Yakni Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai daripada kecintaannya terhadap sesuatu yang lain, mencin­tai dan membenci orang lain semata-mata hanya karena mencari keridhaan Allah, dan lebih merasa senang dimasukkan dalam bara api daripada harus menyekutukan Allah dengan sesuatu yang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim)
  3. Sahabat Am Hurairah ra berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: “Pada hari kiamat nanti Allah swt akan berfiman: “Di manakah orang-orang yang saling memadu kasih . karena mencari keridhaan-Ku? Pada hari ini Aku akan memberikan kepada mereka sebuah perlindungan (tempat bernaung) dimana pada hari ini tidak ada tempat bernaung kecuali tempat yang Aku sediakan,” (HR. Muslim).
  4. Sahabat Abi Hurairah ra berkata, bahwa Nabi saw telah bersabda: “Ada tujuh orang yang akan mendapatkan perlindun-gan Allah padahari kiamat dimanapadahari itu tidak ada tempat berlindung kecuali perlindungan Allah. Yakni penguasa yang adil, pemuda yang tampil kreatif lagi dinamis dalam menegakkan peribadatan kepada Allah, orang yang senantiasa merindukan peribadatan di dalam masjid, dua orang yang sating memadu kasih karena mencari keridhaan Allah hingga mereka berpisah dan bertemu semata- mata karena Allah, orang yang diajak berzina oleh seorang wanita yang cantik molek lagi terhormat tetapi dia menolak karena takut kepada Allah, orang yang bersedekah dengan rahasia sehingga ibarat tangan kanan memberikan sedekah sementara tangan kirinya tidak mengetahui, dan orang yang berdzikir kepada Allah di tengah keheningan malam hingga berlinang air mata karena takut kepada adzab Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim).
  5. Sahabat Ibnu Umar ra berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: “Di antara hamba-hamba Allah ada sekelompok manusia yang mereka bukan nabi dan bukan pula syuhada’, tetapi mereka mendapatkan kemuliaan di sisi Allah sejajar dengan para nabi dan para syuhada’.” Lalu para sahabat berkata: “Ya Rasulullah, khabarkanlah kepada kami siapakah mereka itu?” Jawab Rasulullah: “Mereka adalah sekelompok orang yang saling memadu kasih karena Allah, bukan karena motivasi kekerabatan maupun materi. Demi Allah, wajah mereka bersinar bagaikan cahaya, bahkan mereka adalah cahaya di atas cahaya. Mereka tidak merasa takut ketika umat manusia dilanda perasaan takut” Lalu Rasulullah saw membaca ayat: “Dan ingatlah, bahwa para kekasih Allah tidak akan pernah dilanda perasaan takut dan tidak pernah pula dilanda perasaan sedih.” (HR. Abu Dawud).
  6. Sahabat Abi Umamah berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: “Barangsiapa cinta dan marah .karena Allah, memberi sesuatu dan mencegah sesuatu karena Allah, maka berarti dia telah memiliki keimanan yang sempurna.” (HR. Abu Dawud).
  7. Sahabat Anas ra berkata, bahwa ada seorang lelaki mengajukan pertanyaan kepada Rasulullah: “Ya Rasulallah, kapan hari kiamat datang?” Jawab Rasulullah: “Apakah yang engkau persiapkan untuk menghadapi hari kiamat?” Jawab lelaki itu: “Tidak ada sesuatu pun yang dapat aku jadikan bekal kecuali kecintaanku kepada Allah dan Rasul-Nya.” Lalu Rasulullah bersabda: “Engkau bersama orang yang engkau cintai.” Selanjutnya sahabat Anas berkata: “Kami belum pernah merasakan arti kebahagiaan yang luar biasa kecuali ketika mendengar sabda Rasulullah: “Engkau bersama orang yang engkau cintai.” Lalu sahabat Anas berkata pula: “Aku sangat mencintai Rasulullah, Abu Bakar, dan Umar bin Khathab, dengan harapan diriku bisa bersama mereka (di dalam sorga).” (HR. Bukhari dan Muslim).
  8. Sahabat Aisyah berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: “Syirik lebih tidak kelihatan daripada setitik debu yang berada di atas batu halus pada malam nan gelap gulita. Perbuatan syirik yang paling minim adalah tertarik pada suatu perbuatan maksiat, dan membenci suatu perbuatan baik. Bukankah agama Islam itu hanya terdiri dari cinta dan benci? Bukankah Allah swt telah berfirman: “Katakanlah (Muhamad): Apabila kamu mencin­tai Allah, maka ikutilah ajaran-ajaranku, tentu Allah akan mencintaimu.” (HR. Hakim, dan menurutnya hadis ini shahih sanadnya)

    http://img402.imageshack.us/img402/1663/commentsfb.png
    Buat Facebook Comment, klik disini

    1 komentar:

    Cahaya Hati 心の光.ضوء القلب. mengatakan...

    Sahabat Abi Hurairah ra berkata, bahwa Nabi saw telah bersabda: “Jauhilah olehmu berprasangka. Sebab prasangka adalah sejelek-jelek perbuatan (pembicaraan). Janganlah kamu saling mencari-cari kejelekan dan kesalahan orang lain, Janganlah saling menghina, Janganlah saling dengki mendengki, Janganlah saling jauh menjauhi, dan Janganlah saling mengumbar emosi. Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara.” (HR. Bukhari)

    Poskan Komentar