Slide Cahaya - Hati

Nurul Qolby 1234567 Slideshow: Nurul’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to 3 cities , Bangladesh and Indonesia (near Benteng, Selayar Island) was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
http://tripwow.tripadvisor.com/tripwow/ta-009b-86da-4384

Minggu, 20 Maret 2011

Wasiat Nabi Muhammad saw Sebelum Wafat

oleh Nurul Qolby pada 12 Maret 2011 jam 15:11

Di dunia ini senantiasa diciptakan secara berpasangan, ada laki-laki ada wanita, ada siang ada malam, ada baik ada buruk, dan ada hidup ada mati. Kematian menurut Islam bukan akhir segala-galanya, karena ada akhirat setelah dunia dan ada kehidupan setelah kematian. Islam sangat memperhatikan hal-hal yang sangat kecil yang ungkin akibatnya cukup fatal, yaitu masalah wasiat tatkala masih hidup atau wasiat tatkala mau meninggal.
            Misalnya, berwasiat yang berkaitan dengan harta atau yang dikenal dengan istilah “warisan”. Masalah harta ini tidak jarang dapat menimbulkan masalah, mungkin memutuskan persaudaraan atau akibat negative lainnya, bahkan ada yang tega membunuh saudaranya gara-gara warisan. Dan biasanya sesuatu yang diwasiatkan sebelum meninggal adalah hal yang penting.
            Shalat merupakan salah satu wasiat Nabi yang terkahir sebelum beliau meninggal. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya shalat. Wasiat beliau juga berkaitan dengan masalah HAM (hak Asasi Manusia), yaitu masalah perbudakan.
            Hadist Nabi:
            “Shalat adalah pertama kali diwajibkan Allah dan nantinya akan menjadi amalan pertama yang dihisab serta merupakan wasiat akhir dari Rasulullah saw…: “Shalat… shalat… budak… budak… yang kamu miliki (HR. Ibnu Majah dan Ahmad).

Lebih lanjut tentang: Wasiat Nabi Muhammad saw Sebelum Wafat

http://img402.imageshack.us/img402/1663/commentsfb.png
Buat Facebook Comment, klik disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar