Slide Cahaya - Hati

Nurul Qolby 1234567 Slideshow: Nurul’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to 3 cities , Bangladesh and Indonesia (near Benteng, Selayar Island) was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
http://tripwow.tripadvisor.com/tripwow/ta-009b-86da-4384

Minggu, 20 Maret 2011

Islam Hidup jadi punya Arah

oleh Nurul Qolby pada 11 Maret 2011 jam 9:00

Percaya Tuhan, tapi tidak beragama, begitulah kira-kira gambaran kehidudupan keagamaan / spiritula seorang yang tipis imannya. selama ini manusia berlomba untuk mencari Tuhannya. Jawaban dari proses pencarian Tuhan akan terjawab ketika manusia telah mengalami perjalanan dan proses hidup yang sangat panjang bahkan ada yang sangat melelahkan.
Bahkan manusia tidak saling bisa dipercaya. kemna kita akan mencari kebenaran akan Tuhan ?
Untuk mendapatkan kebenaran akan Tuhan harus menyatukan kondisi jiwa raga dan alam. Siapa yang memegang jiwa kita ini ? siapa yang mengendalikan tubuh kita ini ? siapa yang mengatur alam raya ini ?

1. Siapa yang memegang jiwa ini ? pertanyaan ini silahkan pembaca tanyakan pada jiwa anda. ketika anda merenungi dan meresapi dan berdialog dengan diri anda. kemana keberadaan jiwa kita ini ? apa ada komunikasi " diri anda " dengan Jiwa anda. Apakah sudah bertemu/ matching ?
2. Siapa yang mengendalikan Tubuh kita ini ?
Rasakan dan perhatikan secara teliti dan cermat serta kelembutan pikiran dan kearifan jiwa. telusuri tubuh anda mulai dari ujung rambut hinggga ujung kaki. Ada apam dengan tubuh anda. ketika kita tertida atau tidur nyenyak apa kita tahu sedang apa tubuh kita ini ? Bagimana jantung kita bekerja ? otak kita bekerja. darah kita mengalir. perut kita, hati kita semua organ tubuh kita bagaimana "mereka" bekerja ?
3. Siapa yang mengatur alam raya ini ?
Lihatlah langit ketika cerah, ketika hujan. Siapa yang mampu menurunkan hujan ? sipa yang menggerakkan atau mengedarkan matahari, bulan. merkurius, venus, bumi, mars, yupiter, saturnus, uranus, pluto, galaksi meteor dan bintang-bintang nun jauh di sana ?
Angin siapa yang menggerakkan ? bawa apa dia " Angin" . Air kemana kau pergi siapa yang menyuruh banjir dan menenggelamkan daratan dan kehidupan di atasnya ?
Mengapa benda-benda langit tidak bertumbukan atau mengalami salah edar. siapa yang mengatur mereka itu semua ? belum siapa yang membuat bagaimana caranya ? Tahukah kalian hai ,manusia bahawa semua yang ada di alam raya ini sudah tandatangan kontrak perjanjian dengan Tuhan-Nya.
Maka berserah dirilah kepada Tuhan dan minta petunjuk kepada=-Nya

Lebih lanjut tentang: Islam Hidup jadi punya Arah

http://img402.imageshack.us/img402/1663/commentsfb.png
Buat Facebook Comment, klik disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar